Pokemon Go tidak bisa masuk server

Our servers are humbled by your incredible response. We are working to resolve the issue. Please try again soon!” bagi pemain Pokemon Go pasti sangat familiar dengan kalimat tersebut bukan. Kalimat atau error tersebut mengindikasikan bahwa server sedang ada masalah atau tidak bisa diakses. Tetapi meskipun berlabelkan “masalah server” namun pada kenyataan error tersebut bisa muncul karena server (game) gagal mengetahui posisi kita (location). Ketika kita login maka server akan berusaha mengetahui posisi kita, jika gagal maka pesan error di atas akan muncul.


pokemon error
pesan error

Karena masalah berada di posisi (location) maka kita bisa mencoba untuk merubah setting GPS, pengguna Android bisa masuk ke Settings >> Location services / GPS >> Mode dirubah High accuracy. Untuk Google Location History juga bisa di aktifkan juga.

Cara tersebut pun tidak menjamin 100% berhasil, sebagian berhasil sebagian juga tidak. Teori lain (penulis alami sendiri) juga bisa dikarenakan GPS smartphone kita dianggap tidak stabil dan server tidak bisa membaca lokasi. Penulis mencoba ke smartphone lain (sesama android juga) dengan account sendiri, setting GPS sudah High accuracy dan tidak masalah game lancar dimainkan. Semoga di patch yang berikutnya masalah ini bisa terselesaikan.


Tinggalkan Balasan