Pengalaman menggunakan Cicilan di Tokopedia

Menyambung pembahasan sebelumnya Cara pembayaran dengan Cicilan di Tokopedia kali ini penulis akan membagi pengalaman tentang proses cicilan yang terjadi setelah transaksi.


Jangan kaget meskipun kita sudah melakukan transaksi dengan mode cicilan tetapi tagihan yang masuk nanti masih full (alias belum jadi cicilan). Contoh kemarin penulis membeli barang senilai Rp.631.330,- (total semua dengan ongkir dan biaya admin) dengan menggunakan CC BCA.

Dengan rincian: harga barang Rp.600.000,- kemudian ongkir Rp.22.000,- dan berarti sisanya adalah biaya admin Rp.9.300,-

Di mutasi rekening langsung saja tercatat pengeluaran Rp.631.330,-. Sempat berpikir bahwa pakah cicilan gagal? daripada bingung coba menghubungi Halo BCA (telepon 1500888).

Setelah menyakan tentang cicilan dari situ baru tahu bahwa proses cicilan tidak bisa langsung melainkan harus menunggu konfirmasi dari pihak penjual dalam hal ini Tokopedia sebagai penjual.

Jadi disarankan menunggu kurang lebih sekitar tujuh hari kerja untuk perubahan. Benar juga sekitar tiga hari setelah pembelian, melihat di mutasi langsung berubah menjadi cicilan.

Dan juga jangan khawatir jika tagihan sudah jatuh tempo tetapi masih berubah menjadi cicilan, hal ini masih bisa dikomplainkan ke Halo BCA. Jelaskan saja kronologinya dan jika pihak penjual sudah merubah maka tidak menjadi masalah. Semoga membantu


Tinggalkan Balasan