Pengalaman garansi Sennheiser

Sedikit berbagi pengalaman tentang porses garansi Sennheiser, yang menurut saya cukup memuaskan. Singkat cerita kurang lebih sekitar dua tahun yang lalu saya membeli earphone Sennheiser MX80, namun setelah 2 bulan pemakaian ternyata ada masalah yaitu earphone yang sebelah kanan mati.


Akhirnya klaim garansi dan menunggu kurang lebih 2- 3minggu, datanglah unit baru sebagai garansi. Pikir waktu itu “wah mantap sekali, dapat unit baru”, tetapi baru di pemakaian satu bulan sudah terjadi masalah yang sama seperti diatas.

Klaim garansi lagi dan datang unit baru, tetapi kurang lebih 2 bulan terjadi masalah lagi hingga kurang lebihnya total klaim hingga 4x. Dengan masalah yang bermacam-macam dari salah satu sisi tidak berfungsi, suara yang keluar cempreng, hingga ada bunyi gemeresek.

Selama itu juga saya selalu mendapat unit yang baru sebagai garansi. Akhirnya pada klaim yang terakhir datang lagi unit baru tetapi dengan seri yang lebih tinggi (seri MX170). Hingga saat ini earphone tidak ada masalah seperti sebelumnya.

unit baru

Meskipun sempat frustasi karena pemakaian tidak pernah lebih dari 2 bulan selalu bermasalah. Pada akhirnya yang membuat saya salut, pihak service center berinisiatif menukar dengan seri yang diatasnya (mungkin karena melihat unit ini terus saja garansi). Pemakaian pada seri MX80 pun sangat normal dan tidak pernah brutal.

Bagi pengguna sennheiser (terutama area Jawa Timur) yang ada masalah pada unit dan masih garansi, bisa mencoba klaim di alamat bawah ini:

Astrindo, Jl.Ngagel Jaya Selatan, Ruko RMI Blok K/27, *031-5016478

Pastikan unit tersebut merupakan distributor Astrindo, jika bukan pasti akan ditolak. Syarat untuk klaim?? sangat standard nota pembelian, unit, dan dus book. Ketiga hal tersebut wajib dibawa. Pastikan juga tidak ada cacat fisik pada unit, semoga bermanfaat.


Tinggalkan Balasan