Nasib malang seorang pengacara yang ingin membuktikan omongannya

Tindakan iseng membawa malapetaka bisa disimpulkan dari apa yang dilakukan pengacara bernama Garry Hoy ini. Pengacara asal Toronto, Kanada ini berniat menggoda beberapa pelajar yang magang di tempatnya bekerja yang sayangnya tidak berakhir dengan baik. Kejadian yang berlangsung pada tanggal 9 Juli 1993 di gedung Toronto Dominion ini bisa dikatakan unik tapi tragis.


Kejadian auto-defenestration (defenestrasi: membuang sesuatu melalui jendela, kita belajar kata baru yang cukup spesifik) ini ternyata diakibatkan oleh si Garry Hoy yang ingin membuktikan kekuatan jendela di gedung bertingkat.

Unsplash / CC0 Public Domain
Unsplash / CC0 Public Domain

Ia yang sebelumnya adalah seorang insinyur sebelum menjadi pengacara tahu dan yakin akan kekuatan konstruksi jendela di gedung pencakar langit tersebut. Sebelumnya dia rutin melakukan pendobrakan jendela dengan tubuhnya berkali – kali untuk membuktikan kekuatan dan keamanan jendela, dan sekaligus mengagetkan anak didiknya.

Faktanya memang jendela tersebut memang kuat dan tidak pecah saat si Garry Hoy berusaha mendobraknya. Loh? Kok bisa loncat keluar kalau jendelanya tidak pecah? Ya.. memang jendelanya kuat tapi frame atau bingkai jendelanya yang lemah sehingga kaca jendelanya terlepas. Si pengacara ini tentu tidak menyangka kalau frame jendela tersebut rapuh dan akhirnya dia jatuh dari lantai 24.


Tinggalkan Balasan