Mengapa Kamera iPhone Jepang mengeluarkan suara?

Sempat bingung banyak orang yang menyarnkan untuk tidak membeli iPhone dari Jepang. Padahal spesifikasi sama saja, jaringan pun juga sama, untuk harga tidak terlalu beda. Hal ini di sebabkan kamera iPhone Jepang mengeluarkan suara ketika mengambil gambar mau pun video.


Suara kamera tidak akan bisa dihilangkan (silent), meskipun sudah mengaktifkan fitur silent. Tidak hanya Jepang saja, negara Hong Kong dan juga Korea (Korea Selatan) juga menerapkan hal yang sama.

Mengapa demikian? hal ini untuk menjaga privasi di negera tersebut. Tidak semua orang dan tempat bisa atau suka di ambil foto atau video secara diam-diam, karena itu dibuat kebijakan agar setiap kamera (apa pun itu) harus mengeluarkan suara dan tidak bisa di hilangkan. Hal ini sudah diterapkan sejak lama (di mulai tahun 2000-an).

Namun bagi yang terlanjur membeli iPhone dari salah satu ketiga negara tersebut, bisa mengatasi suara kamera dengan menggunakan aplikasi seperti Cymera atau aplikasi kamera yang bisa silent lainnya. Meskipun ada yang berpendapat kualitas gambar agak berkurang ketika tidak menggunakan aplikasi kamera bawaan.


Tinggalkan Balasan