Bagaimana membuka Turn Windows features on or off

Di Windows sebenarnya tidak semua fitur yang ada diaktifkan secara default, ini biasanya disebabkan agar mengurangi kebingungan user kalau terlalu banyak pilihan dan juga belum tentu fiturnya bermanfaat. Memang sangat tergantung membutuhkan apa, salah satunya akses Telnet yang secara default dinonaktifkan.


Tahukan sobat kalau ingin mengakses Windows features untuk menghidupkan atau mematikan suatu fitur di sistem operasi maka caranya sangatlah mudah. Bagaimana caranya? Yuk buka Control Panel dahulu dan klik di Programs.

Tepat didalamnya akan menemukan Turn Windows features on or off, kalau gagal terbuka berarti anda tidak menggunakan user yang memiliki hak akses administrator.

Didalamnya nanti anda bisa melihat fitur – fitur Windows apa saja yang tersedia, apakah sudah dalam keadaan aktif atau belum. Tinggal beri centang saja kalau ingin menggunakannya atau hilangkan centangnya kalau tidak dibutuhkan.

Oh ya, ada cara cepatnya lewat run command untuk membuka jendela Turn Windows features on or off, ketikkan perintah: optionalfeatures dan ENTER.

Semoga bermanfaat. 🙂


Tinggalkan Balasan