Mematikan video autoplay pada Facebook

Untuk melihat video – video singkat maka Facebook sudah mulai naik daun sebagai sumbernya. Jadi dari linimasa akun FB kita bisa melihat apa yang diminati dan dibagikan teman. Tapi kalau anda menggunakan FB dari browser PC/Laptop bisa jadi agak jengkel karena semua videonya diputar otomatis. Walaupun secara default audionya dimatikan tapi ini termasuk buang – buang bandwidth.


Kalau anda juga merasa terganggu atas perilaku video yang dimainkan otomatis dalam Facebook maka solusinya jelas dinonaktifkan. Jadi diklik play baru diputar videonya, bukan saat menggeser laman dan videonya terlihat begitu saja.

Langkah – langkah mengganti setting videonya sendiri sangatlah gampang:

  1. Langsung buka saja Pengaturan dari akun Facebook anda.
  2. Klik menu Video pada posisi opsi paling kiri bawah, yang terakhir mestinya.
    Pengaturan Video Facebook
  3. Kemudian ubah setelah Pemutaran Video Otomatis dari Default atau Nyala menjadi Mati.

Selesai sudah. Kalau anda masih kesulitan menemukan lokasi dimananya bisa mengklik link ini: https://www.facebook.com/settings?tab=videos.

Tidak ada yang sulit dan video – video yang tampil sekarang perlu diklik baru dimainkan. Positifnya jadi lebih hemat bandwidth karena koneksi data yang digunakan belum tentu unlimited dan kita hanya menonton apa yang menurut kita menarik. Kadang teman kita ga tanggung share video horor, sadis, menjijikan atau kalau pas kena hack malware ikut share yang pornografi juga.


Tinggalkan Balasan