Cara melewati halaman error SSL Chrome

Mungkin sobat sedang ada keperluan mengakses halaman situs tertentu tapi pada browser Google Chrome yang muncul adalah pesan error karena sambungan tidak aman atau semacamnya. Umumnya sering terjadi pada situs yang pakai HTTPS (perhatikan alamat situsnya yang muncul dalam address bar diatas), kadang karena sertifikat SSL atau HSTS.


Masalahnya memang bisa disebabkan jam komputer yang keliru, tapi kalau waktunya sudah benar berarti yang bermasalah adalah websitenya atau servernya. Apabila terpaksa maka sobat bisa pakai cara paksa mengaksesnya.

Saat munculnya halaman error tinggal ketikkan kata badidea dan ini akan menginstruksikan browser agar melewati validasi sertifikat SSL dan tetap memuatnya. Harap dipahami solusi ini hanya untuk Chrome edisi PC. Catatan saja, untuk versi 48 dan sebelumnya menggunakan kata danger.

Masih lebih gampang Firefox karena tidak ada cara tersembunyinya saat mengalami masalah yang sama, tinggal klik dan bisa disimpan permanen. Sedangkan pada browser Google sobat perlu mengetikkannya setiap kali.


Tinggalkan Balasan