Kenakalan Bill Gates sewaktu remaja

Salah satu sejarah unik mengenai pendiri Microsoft ini adalah kepintarannya yang diimplementasikan secara unik dan tentu saja membuat saya iri. Sewaktu Bill Gates masih seorang pelajar dari Lakeside School yang merupakan sekolah elit di Amerika, ia ditawari oleh pihak sekolahnya untuk membuat software penjadwalan sekolah.
Bill Gates


Karena pada waktu komputer merupakan komoditas mewah dan terbatas, maka iapun menerima tawaran Lakaside School untuk membuat program penjadwalan murid dan guru di sekolahnya.

EHackett / CC0 Public Domain
EHackett / CC0 Public Domain

Tapi dengan sedikit tambahan Bill Gates juga menambahkan sebuah algoritma khusus supaya dia tidak memiliki kelas pada hari Jumat dan kelas yang diikuti mayoritas berisi perempuan.

Wow.. bisa dibayangkan bagai raja dengan selir – selirnya saat masuk kelas. Kalau dilihat dari usia Bill Gates pada saat itu yang masih remaja tampaknya hal ini memang hal wajar, siapa sih yang tidak mau satu kelas dengan cewek cantik dan lebih dari satu dalam satu kelas. Kalau saya dulu ada kesempatan dan kemampuan tentu akan memaksimalkannya juga. 😛


Tinggalkan Balasan