Galaxy Note FE = refurbished Galaxy Note 7?

Sempat heboh karena kasus baterai yang sering meledak, maka ada rencana bahwa Galaxy Note 7 akan hadir dengan edisi refurbished alias daur ulang. Rumor awal seri refurbished ini akan hadir dengan nama Galax Note 7R, tetapi baru-baru ini muncul kabar lain bahwa nama resminya adalah Galaxy Note FE.


Galaxy Note FE sudah bisa ditemui di Korea (Korea Selata tepatnya) dengan harga 699.600 KRW atau sekitar 8 jutaan rupiah. Spesifikasi Galaxy Note FE hampir sama persis dengan Note 7 meliputi layar 5,7″Quad HD (2560 x 1440) dengan double edge curved, Chipet memakai Exynos 8890, 4GB Ram, Internal Storage 64GB dan juga ada slot micro SD sendiri. Kamera belakang 12mp dan kamera depan 5mp, dilengkapi juga USB-C, iris scanner, fingerprint, Android 6.0 Marshmallow, dan baterai 3.200mAh.

Sumber: Danawa.com

Pada rumor sebelumnya seri refurbshied akan memiliki spesifikasi yang sama dengan Note 7, yang berbeda hanya ukuran baterai yang lebih kecil dan Android sudah versi 7.0 Nougat. Tetapi pada peluncuran Note FE di Korea justru versi Android masih 6.0 Marshmallow, sedangkan ukuran baterai sesuai rumor lebih kecil daripada versi sebelumnya (3.200mAh dan 3.500mAh).

Masih belum tahu juga apakah Note FE akan memasuki pasar Indonesia atau tidak. Jika iya apakah masih tetap dual sim ataukah single sim mengikuti versi korea ini? namun apabila harga yang masuk sama dengan harga yang di Korea (hampir 8,5 juta cuy) kayaknya Galaxy Note FE akan sulit bersaing, apalagi dengan suksesnya Galaxy S8.

(sumber | sumber)


Tinggalkan Balasan