Dropbox mereset password yang belum diubah sejak tahun 2012

Bagi pengguna Dropbox, mungkin sekarang anda sudah tahu bahwa barusan saja mereka membuat semua password kadaluarsa/tidak bisa dipakai. Jadi jangan kaget apabila pada saat anda login ke akun Dropbox dan masih menggunakan kata sandi yang biasanya akan gagal. Setelahnya akan dikirimi sebuah email reset password otomatis.


Dalam pengumuman di email dijelaskan bahwa Dropbox melakukan hal ini karena akun tersebut passwordnya tidak pernah diubah sejak pertengahan tahun 2012. Maka dengan alasan keamanan para pemilik akunnya akan dipaksa mengganti passwordnya ke yang baru dan lebih aman dari sebelumnya.

Hi Chandra, We’re reaching out to let you know that if you haven’t updated your Dropbox password since mid-2012, you’ll be prompted to update it the next time you sign in. This is purely a preventative measure, and we’re sorry for the inconvenience. To learn more about why we’re taking this precaution, please visit this page on our Help Center. If you have any questions, feel free to contact us at password-reset-help@dropbox.com. Thanks, The Dropbox Team
Email Pengumuman dari Dropbox.

Bagaimana langkah selanjutnya? Tidak ada hal sulit yang perlu dilakukan, tetap saja sign-in seperti biasanya dan akan diminta mengisikan apa passwordnya barunya. Tapi kalau anda bingung bisa mencoba lewat sini.

Untuk menjamin keamanan dan kerahasiaan data penting yang disimpan dalam Dropbox sangat disarankan agar mengganti passwordnya secara rutin.

Dan untuk mencegah akses orang lain yang memiliki username dan password anda maka sangat disarankan juga mengaktifkan 2FA (Two-Factor Authentication). Jadi tanpa konfirmasi eksplisit dari anda maka setiap usaha login pasti gagal.


Tinggalkan Balasan