Disneyland di Indonesia?

Jika tidak ada aral melintang kemungkinan besar Indonesia akan menjadi negara keempat di Asia (setelah Jepang, Hongkong , China) yang memiliki Disneyland. Di kutip dari Liputan 6.com Bupati Boyolali Seno Samudro mengatakan bahwa memang ada investor asing yang akan membangun taman hiburan Disneyland di daerah tersebut. Proyek tersebut kemungkinan besar menelan biaya sebesar Rp 6 triliun.


Pembangunan Disneyland ini akan membutuhkan lahan seluas 100 hektare (ha), dengan tanah seluas itu diharapkan mampu menampung parkir kendaraan kurang lebih 22 ribu mobil. Dana sebesar Rp 6 trilun tersebut berasal dari investor asing. “Franchise 23 persen Disney, lalu ada Universal Studio, dan lainnya. Saya tidak hafal,” jelas Bupati Seno. Pembangunan wahana hiburan Disneyland tersebut bakal berlangsung di tahun ini, di mulai September atau Oktober 2017. Dengan masa konstruksi selama dua sampai tiga tahun.

Jika lancar jaya pembangunan ini maka kita tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menikmati wahana Disneyland. Tidak perlu ke Singapura atau Shanghai cukup ke Boyolali, Jawa Tengah untuk menikmati wahana super megah. Juga dengan adanya megaproyek ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah wisatawan, sehingga perekonomian Indonesia lebih berkembang khusunya daerah Boyolali.

*update

Berita tentang pembangunan Disneyland di daerah Boyolali, Jawa Tengah. Ternyata pihak Disneyland belum mengkonfirmasi kebenaran rencana tersebut.

Mengutip dari kumparan.com “Meskipun Indonesia adalah pasar prioritas untuk The Walt Disney Company di Asia Tenggara, kami belum berencana membangun Disneyland di Indonesia untuk saat ini,” demikian pernyataan Disney Asia Tenggara.

Bahkan hal ini coba di konfirmasi lagi kepada Bupati Seno, namun belum ada jawaban mengenai masalah ini. Jadi di tunggu saja kabar selanjutnya. Pendapat pribadi semoga megaproyek ini teralisasi, karena dampak ekonomi yang diberikan pasti cukup besar terutama pada daerah yang dibangun.


Tinggalkan Balasan