Miris! Cula badak disuntik racun sebagai perlindungan dari pemburu liar

Cula badak yang merupakan identitas dari hewan perkasa satu ini juga merupakan malapetaka baginya. Karena eksotis dan banyak orang masih percaya bahwa cula hewan ini memiliki khasiat sebagai obat kuat membuatnya banyak dicari dan ini mengakibatkan perburuan badak ilegal.


Hal inilah yang membuat pemerintah dan organisasi perlindungan binatang memutar otak mencari solusi supaya badak tidak diburu secara membabi buta hanya diambil culanya. Salah satu cara inovatif melindungi badak dari pemburu liar dan sekaligus menghukum si pembeli yang akan mengkonsumsi cula badak ini adalah dengan menyuntikkan racun ke dalam cula badak.

Unsplash / CC0 Public Domain
Unsplash / CC0 Public Domain

Salah satu racun yang disuntikkan adalah organophosphate yang dapat membuat orang pusing dan diare berkepanjangan, efeknya puna dapat bertahan dalam waktu yang lama. Karena masih banyak yang belum tahu mengetahui adanya kandungan racun dalam cula badak tampaknya akan banyak jatuh korban jiwa, walaupun ini bukan racun yang mematikan.

Sebagai penutup cula badak saya tekankan tidak mengandung khasiat apapun karena terbuat dari keratin. Keratin sendiri juga terdapat dalam manusia sebagai pembentuk kuku dan rambut. Coba anda pikirkan ada khasiat apa makan kuku dan rambut anda sendiri?


Tinggalkan Balasan