Mendapatkan hasil Crop yang pas dengan Office Lens

Ingin mendapatkan hasil crop yang pas ketika memfoto dokumen resmi? (contoh : KTP, SIM,dll) atau mungkin nota pembelian untuk disimpan sebagai arsip, nah Office Lens bisa menjadi solusi bagi para pengguna Smartphone. Hal yang biasa kita lakukan melakukan foto kemudian editing untuk melakukan crop sesuai keinginan.


Namun dengan Office Lens kita bisa melakukan kedua hal tersebut secara bersamaan foto + crop dan dengan hasil yang sangat pas.

Office-Lens-Logo

Cara menggunakan pun sangat mudah sekali

1. Jalankan Aplikasi, kemudian arahkan kepada object yang ingin kita dokumentasikan (contoh gambar), jangan terburu-buru biarkan program melakukan scan yang sesuai dengan bentuk object.

proses

2. Jika dirasa sudah pas tekan icon kamera, dan hasil bisa di lihat (contoh gambar dibawah). Jika dirasa kurang masih bisa diedit lagi dengan menekan logo Crop. Setelah semua ok tinggal menekan logo save.

hasil

Dengan program ini kita seperti menggunakan scanner tetapi dengan smartphone. Office Lens tersedia baik bagi pengguna Android dan Apple, free app jadi jangan khawatir. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Tinggalkan Balasan