Cara merubah alamat IP

IP (Internet Protocol) atau IP address adalah sebuah deretan angka yang berfungsi sebagai alamat untuk device dalam jaringan. Biasanya IP di set secara otomatis agar bisa digunakan di mana pun berada (contoh: wifi di cafe, mall). Nah apakah alamat IP bisa dirubah? tentu saja bisa, karena men-set IP dengan alamat tertentu terkadang diperlukan. Dibawah ini cara merubah alamt IP, sangat mudah sekali dan cara ini bisa digunakan pada semua windows 7/8/8.1/10


1. Klik kanan pada icon koneksi yang kita gunakan (wifi atau lan) seperti pada gambar, terletak disebelah kanan bawah desktop. Kemudian klik “Open Network and Sharing Center“. Cara lain bisa melalui Control Panel kemudian pilih “view network status and task” atau “Network and sharing center” tergantung view control panel yang kita pakai.

01

2.  Setelah itu pilih “Change adapter setting”

02

3. Klik kanan pada koneksi yang IP ingin dirubah, contoh pada gambar saya ingin merubah IP pada koneksi wifi. Klik kanan >> properties.

04

4. Pilih “Internet Protocol Version 4” kemudian klik properties.

05

5. Pilih “Use the following IP address” nah silahkan menginput IP sesuai yang diinginkan, jika sudah selesai tinggal klik Ok saja.

06

Begitulah langkah-langkah untuk merubah alamat IP, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


 

Tinggalkan Balasan