Cara mengatasi gagal save offline Youtube

Fitur save offline Youtube yang diperkenalkan beberapa waktu lalu sangat disukai karena memudahkan untuk melihat video yang di inginkan sewaktu-waktu dan menghemat kuota data. Namun banyak kasus save offline mengalami error, muncul pesan “save offline failed” atau gagal melakukan penyimpanan video.


Apakah ada solusi? ada beberapa langkah yang bisa dicoba untuk mengatasi error ini,

Pastikan video memang bisa di save offline.

Tidak semua video bisa di save offline karena masalah hak cipta dan lainnya. Ada kasus juga sebelumnya video bisa di save namun tiba-tiba tidak bisa lagi. Jadi pastikan saja apakah video bisa di save atau tidak.

Youtube selalu update.

Update app wajib dilakukan, jika tidak pasti banyak error yang timbul. Salah satunya save offline gagal atau error.

Storage mencukupi untuk penyimpanan.

Perhatikan storage atau tempat penyimpanan masih mencukupi atau tidak. Karena save offline otomatis video akan tersimpan di ponsel. Takutnya karena banyak save offline tidak menyadari bahwa storage sudah tidak mencukupi,

Melakukan clear data.

Jika error masih muncul cobalah melakukan Clear data. Caranya mungkin setiap ponsel berbeda-beda, namun standardnya masuk Settings > App > cari Youtube dan Clear data. Setelah itu coba untuk save offline lagi.

Cek koneksi.

Jika save offline gagal ketika memakai paket data, bisa mencoba download dengan wifi terlebih dahulu. Karena sering kejadian gagal download dengan paket data namun dengan wifi lancar jaya.


One Comment

Tinggalkan Balasan