Cara Mengatasi Masalah Pengiriman JNE

Sebagai jasa ekspedisi pengiriman terbesar di Indonesia, JNE pasti banyak mengalami masalah atau keterlambatan dalam pengiriman dengan berbagai macam alasan. Jangan bingung selama mempunyai Nomor Resi / Nomor Pengiriman yang sah maka keberadaan paket bisa dilacak atau ditanyakan.


Bagaimana caranya?

1. Melalui Web Resmi JNE dan gunakan fitur Lacak Kiriman. Masukan nomor Resi (Pengiriman) kemudian klik Tracking, secara otomatis akan keluar dimanakah posisi paket.

2. Telpon Customer Service (CS) pusat JNE (021) 2927888, jika CS JNE kota anda sulit untuk di hubungi. Atau jika dari pengalaman komplain atau menanyakan melalui Twitter (@JNE_ID) lebih direspon.

3. Menayakan langsung ke Kantor Agen Pusat di kota anda. Mungkin karena terlalu “padat” pengiriman atau ada alasan lainnya, meskipun di tracking paket sudah berada di kota tetapi tidak sampai sampai berhari-hari. Bisa jadi paket masih berada di kantor agen.

Beberapa masalah “langganan” JNE:

1. Saat tracking di web JNE Nomor Resi kok tidak ada / not found?
JNE pasti memerlukan waktu untuk input data, setidaknya paling lama membutuhkan waktu satu hari (24 jam). Namun sering kejadian nomor resi belum di input namun paket sudah dalam proses pengiriman. Jika dalam waktu 24 jam belum terinput bisa menelepon ke CS Pusat untuk memastikan.

2. Paket sudah tiba di kota saya (melalui tracking), tetapi lebih dari dua hari kok tidak terkirim?
Seperti petunjuk diatas langsung saja menanyakan ke kantor agen pusat JNE di kota anda. Jangan lupa membawa KTP dan sebutkan nomor resi / pengiriman.

3. Status tracking paket sudah diterima, padahal belum sampai / diterima !??!?!
Inilah masalah yang lagi sering terjadi. Yang pertama pastikan dahulu memang paket belum diterima, tanyakan kepada semua orang yang berada di alamat tujuan. Jika tidak ada, langsung hubungi JNE di kota anda atau telepon CS JNE Pusat untuk melaporkan masalah ini. Jangan ditunda.

4. Telepon CS JNE tetapi selalu nada sibuk / sulit?
Bersabar saja karena memang selalu ramai. Coba telepon beberapa kali jangan menyerah.

5. Paket dinyatakan hilang oleh JNE, bagaimana jadinya ?
Masalah ini 100% kesalahan dari pihak JNE dan biaya pengganti adalah 10x dari tarif kiriman (sudah tertera di resi). Jika paket yang dikirim bernilai mahal, sangat disarankan untuk Asuransi. Karena jika hilang pihak JNE hanya mengganti dengan jumlah sangat kecil dan pihak penjual tidak mungkin bertanggung jawab.


Tinggalkan Balasan