Cara mengatasi error The procedure entry point SteamController could not be located in the dynamic link library PES 2017

Error “The procedure entry point SteamController could not be located in the dynamic link library” bisa jadi disebabkan karena file vcredist (Visual C++Redistributable Package) rusak atau tidak terupdate. Karena itu disarankan langkah pertama untuk mengatasi error ini adalah mencoba menginstal file vcredist yang baru.


Bagaimana caranya? ikuti saja petunjuk dibawah ini.

1. Uninstall game terlebih dahulu, kemudian install lagi game tetapi dalam kondisi antivirus tidak aktif.

2. Jika error masih keluar, coba cek ke dalam folder game yang sudah terinstall (biasanya di drive C kalau tidak dirubah) kemudian cari folder _CommonRedist.

nah folder ini yang di cari

3. Setelah itu cari folder vcresdit.

Nah nanti terdapat dua file dan jalankan sesuai dengan berapa bit windows yang terinstall. x64 = 64bit dan x86 = 32bit. Setelah selesai coba jalankan game.

Jika file atau folder diatas tidak ada jangan panik karena file vcresidt masih bisa didapatkan secara manual.

1. Download file disini.

2. Nanti akan tersedia banyak pilihan dari Visual Studio 2015, 2013, 2012, 2010, dan 2008. Yang sering dibutuhkan biasanya versi 2013 kebawah. Untuk mendownload cukup klik tulisan yang diawali “Microsoft Visual C++ Redistributable Packages for Visual Studio” (lihat gambar).

3. Klik tombol download.

4. Seperti diatas pilih file yang sesuai dengan berapa bit windows yang terinstall untuk di download.

Setelah menginstall coba jalankan game dan seharusnya error tidak muncul lagi. Jika error masih tetap keluar bisa mencoba master game yang lain atau windows ada masalah, selamat mencoba.


Tinggalkan Balasan