Cara menarik dana dari Toko Cash Tokopedia

Apa itu Toko Cash? jika ada yang belum tahu, toko cash adalah fitur terbaru dari Tokopedia dimana fungsinya sebagai alat pembayaran online dan mendapat cashback dengan mudah. Selain itu jika transaksi gagal dilakukan otomatis pengembalian dana akan masuk toko cash.


Kalau begitu bisakah menarik dana yang berada di toko cash? tentu saja bisa namun ada dua tahap harus di lakukan.

Info: Dana dari transaksi yang batal baru bisa ditarik.

1. Pindahkan dana ke Saldo Tokopedia.

Caranya? mudah sekali masuk toko cash (klik pada saldo toko cash, di bawah saldo tokopedia) > Pengembalian nah nanti dana di tarik saja ke saldo tokopedia.

2. Tarik dana dari saldo tokopedia.

Setelah dana pindah, masuk saldo tokopedia > Tarik dana nanti akan masuk di form Konfirmasi Penarikan Dana. Ketik berapa nominal dana yang akan ditarik dan masukan no rekening tujuan di bagian Pilih Bank.

Untuk waktu transfer dari pengalaman hanya satu hari saja ke bank BCA dan tanpa biaya tambahan. Jangan lupa password login tokopedia akan ditanyakan pada saat pemindahan dan penarikan dana. Begitu juga nanti akan kode konfirmasi yang dikirim ke no hp yang sudah terdaftar.

Selamat mencoba!!!


28 Comments

    • Apakah ada minimal limit data yg bisa dipindah ke saldo Tokopedia? Soalnya kemarin mindahin sekitar 300rb an bisa, sekarang mo mindahin 30 rebuan kaga bisa wkwkwkwk

    • selama itu dana transaksi yang gagal atau batal bisa di tarik semua berapa pun itu nominalnya (selama waktu transaksi tidak memakai toko cash)

  • di sebelah mana itu kliknya untuk tarik dari tokocash ke saldo toped. itu kan pengembalian adalah history pngmbalian. bukan menu untuk tarik tokocahs ke saldo.mhn pnjelasannya.makasih

    Reply
    • Author · Edit

      Masuk ke saldo tokopedia dulu gan. Jadi setelah setelah tarik dana dari toko cash, setelah itu masuk ke menu saldo tokopedia baru uang bisa di transfer ke rekening.

      Info: dana dari transaksi yang gagal baru bisa di tarik

  • Waktu klik pada saldo toko cash, minta no telp yg terdaftar pd saat mengaktifkan tokocash padahal sy blm pernah mengaktifkan toko cash, gimana ya? Toko cash sy otomatis keisi pd saat gagal transaksi, pas sy coba masukin no telp, kode verifikasiya ga muncul di sms karena memang ga pernah mengaktifkan tokocash pake no telepon

    Reply
    • Author · Edit

      kalau begitu mending merubah no hp aja gan, namun karena alasan keamanan untuk merubah no hp harus melalui proses.

      Ada dua cara untuk merubah no HP.

      1. Coba hubungi customer Tokopedia untuk merubah no HP, tetapi jangan lupa untuk mempersiapkan fotokopi / scan KTP, KK, Buku tabungan (no rekening yang terdaftar) karena biasanya akan dimintai.

      2. Login ID Tokopedia > Pengaturan > Bioadata Diri > nah nanti di Nomor HP klik Ubah Nomor.

    • Untuk sementara yang bisa ditarik hanya saldo dari transaksi yang batal atau gagal, kalau cashback dan sejenisnya masih belum bisa.

  • Berarti biar dapat di cairkan , Saldo TokoCash kita dibelanjakan tapi transaksinya di refuns ggitu biar saldo tokocash bisa jadi saldo yang dapat dicairkan?

    Reply
    • Author · Edit

      Selama sumber dana yang di tokocash bukan dari transaksi yang gagal atau batal tidak bisa dicairkan gan.

      Jadi bila sumber dana dari cashback dan potongan promo pasti tidak bisa di cairkan.

  • trus gimana cara memindahkan uang tokocesh ke saldo. saya masuk ke tokoces. Di toko cash nya gk ada nominal uang. Malah ada bacaan activate tokocash. Gimana ini tolong kasi tau. Saya mau mindahin ke saldo

    Reply
  • Hi admin,dana di tokocash saya sudah saya pakai utk belanja pulsa dan bayar pln, masi ada sisa 140rb apa kah saya bisa tarik ke saldo? Menurut tokopedia jika tokocash sudah do pakai utk transaksi lain tidak bisa di tarik ke saldo lagi,apa bener tq?

    Reply

Tinggalkan Balasan