Cara membaca pesan WhatsApp tanpa pengirim mengetahui

Terkadang ada kondisi kita sangat malas untuk membalas pesan, tetapi ingin mengetahui pesan apa yang di kirim. Maslahnya jika kita membaca pesan otomatis ada notifikasi (centang biru dua) menandakan bahwa pesan telah terbaca. Apakah ada cara untuk membaca pesan WhatsApp tanpa pengirim mengetahui?


Tenang saja ada beberapa cara untuk melakukan hal tersebut,

1. Aktifkan Airplane Mode ketika membaca pesan. Dengan cara ini bisa “mengakali” WhatsApp seolah-olah kita belum membaca pesan.

2. Nonaktifkan Read receipts. Dengan cara ini notifikasi (centang biru dua) tidak akan muncul meskipun pesan sudah terbaca. Namun hal ini juga berlaku sebaliknya pada saat kita yang mengirim pesan. Bagaimana caranya? masuk Settings > Account > Privacy > nonaktifkan Read receipts. Yang memakai Bahasa Indonesia agar tidak bingung, masuk Setelan > Akun > Privasi > nonaktifkan Laporan dibaca.

 

3. Bagi pengguna android Marshmallow bisa melakukannya dengan mudah. Cukup menarik kebawah ketika notifikasi WhatsApp muncul, dengan cara ini bisa membaca pesan yang masuk tanpa harus masuk ke app.

Selamat mencoba!!!


 

Tinggalkan Balasan