Cara mematikan fungsi tombol Windows

Letak tombol “windows” yang berada di sebelah kiri bawah, sering kali mengganggu ketika kita bermain game. Ketika lagi asik bermain secara tidak sengaja tombol “windows” tertekan, sehingga menyebabkan game langsung minimize dan menuju ke desktop.


Namun sering kali dalam proses minimize game bisa “hang” dan otomatis kacau sudah game yang lagi kita mainkan. Nah untuk menghindari hal tersebut ada cara yang mudah sekali untuk mematikan fungsi dari tombol “windows”.

tookapic / CC0 Public Domain
tookapic / CC0 Public Domain

Bagaimana caranya? simpel sekali ikuti saja petunjuk dibawah ini.

  1. Download software KeyTweak disini, kemudian install.
  2. Setelah terinstall buka program dan akan terlihat banyak kode angka alias maping key. Coba cari key (letak di kiri bawah) yang berfungsi sebagai Left Windows.
  3. Setelah ketemu langsung saja klik Disable Key dan apply, setelah itu tutup program dan restart pc. Jika bingung bisa melihat gambar dibawah ini.
tweak key
tweak key

Setelah restart maka tombol “windows” otomatis tidak akan berfungsi. Untuk mengembalikan cukup klik Clear all dan restart pc. Maka fungsi tombol akan normal lagi. Program ini juga berfungsi untuk merubah atau mematikan fungsi-fungsi keyboard yang lain, selamat mencoba.


Tinggalkan Balasan