Cara mematikan fungsi Recycle Bin

Cara mematikan ini maksudnya adalah mematikan fungsi Recycle Bin sebagai “tempat sampah” untuk setiap file yang di hapus. Pastinya setiap kali menghapus file maka akan langsung terpindahkan ke recycle bin. Tetapi banyak kejadian dimana orang lupa untuk membersihkan “sampah” tersebut. Meyebabkan hard disk terlihat penuh dan menganggu kinerja pc atau laptop. Nah dibawah ini ada tips agar file yang dihapus tidak masuk ke recyle bin.


Ada dua cara untuk melakukannya,

1. Menggunakan shortcut keyboard.

Pada saat akan menghapus file tekan tombol shift + del. Dengan menekan kedua tombol ini maka file yang terhapus langsung dan tidak tersimpan di recycle bin.

2. Setting di recycle bin.

Klik kanan pada icon Recycle Bin pada desktop, kemudian pilih properties. Nah nanti centang saja pilihan Don’t move files to the Recycle Bin. Setelah selesai maka setiap file yang terhapus tidak akan masuk ke recycle bin.

Namun ada resiko juga jika salah menghapus maka harus siap merelakan file tersebut, karena tidak bisa di restore secara langsung. Jadi berhati-hatilah jika sudah mematikan fungsi recycle bin, selamat mencoba.


Tinggalkan Balasan