Cara download driver VGA AMD

Driver bagi banyak orang merupakan hal yang membingungkan karena begitu sulit mencarinya. Salah satunya driver VGA (Graphic Card) AMD, yang begitu banyak versinya. Nah bagi yang bingung dibawah ini petunjuk bagaimana cara mendownloadnya,


1. Masuk dulu ke situs resminya disini.

2. Nah pada halaman utama langsung saja cari Manually Select Your Driver, untuk memudahkan mendownload driver yang diinginkan. Bisa saja menggunakan fitur otomatis untuk mencari driver, namun waktu yang dibutuhkan cukup lama karena tergantung koneksi kita.

3. Masukan sesuai dengan kriteria driver yang di cari. Contoh penulis ingin mencari driver vga AMD notebook Lenovo ideapad 110 dengan seri VGA AMD R5-430 (lihat gambar untuk jelasnya).

Bila kita ingin mencari driver untuk PC maka step pertama dirubah Desktop Graphic, bila kita mencari driver graphic yang integrated (onboard) contoh A8-7410 maka rubah jadi APU (accelerated processing unit).

Bagaimana cara mengetahui seri vga yang ingin dicari?

Notebook = beberapa merek menyertakan spesifikasi lengkap pada dus book. Bila tidak disertakan tidak jadi masalah, tinggal mencari seri unit tersebut pada internet maka akan muncul.

PC = Biasanya sudah ada cd driver atau jika hilang cukup melihat dusbook vga untuk mengetahui seri.

Integrated (onboard) = cukup mengetahui seri proc amd yang kita pakai.

4. Setelah selesai mengisi klik Display Result, setelah itu akan menuju halaman Download. Nah download driver dengan Release Date terbaru, jika sudah selesai terdownload tinggal di jalankan saja.

Selamat mencoba.


Tinggalkan Balasan