Cara posting di Instagram versi desktop

Menyambung artikel sebelumnya tentang update instagram versi mobile web, dimana upload sudah bisa dilakukan pada versi mobile web instagram. Nah yang jadi pertanyaan kenapa web versi desktop (pc) kok masih belum bisa melakukan upload? Betapa repotnya jika hal yang ingin kita upload berada di pc. Maka kita harus memindah file dulu ke smartphone dan upload melalui app instagram.


Secara default memang tidak bisa, namun dengan sedikit trik maka upload bisa dilakukan loh di versi desktop. Bagaimana caranya? sangat mudah,

1. Harus mempunyai Google Chrome, memang ada cara atau trik menggunakan browser yang lain. Namun di chrome ini sangat simpel sekali dan tidak perlu tambahan program.

2. Buka chrome setelah itu tekan F12 atau Ctrl + Shift +i untuk membuka Developer Tools.

3. Setelah developer tools terbuka, tekan icon smartphone pada bagian agak tengah atas (lihat gambar). Nanti layar chrome akan mengecil, setelah itu buka web instagram. Kemudian Login dan fitur photo (upload) akan muncul. Maka upload sudah bisa dilakukan.

Fungsi dari developer tools ini untuk membuat seolah-olah chrome yang dibuka berasal dari mobile / smartphone. Karena itu fitur foto atau upload pasti muncul, nah itulah triknya dan selamat mencoba.


One Comment

Tinggalkan Balasan